Seputar Jakarta

Ini Tiga Bukti yang Disebutkan Hafidz Soal Asphurindo Kubu Syam Resfiadi

  • Reporter:
  • Kamis, 21 Desember 2017 | 13:37
  • / 2 Rabiul Akhir 1439
Ini Tiga Bukti yang Disebutkan Hafidz Soal Asphurindo Kubu Syam Resfiadi

Jakarta – Dalam rangka menetapkan biaya referensi minimal ibadah umrah beberapa waktu lalu, Kementerian Agama (Kemenag) mengundang empat asosiasi haji umrah yang telah terdaftar di Kementerian Agama, yaitu Himpuh, Amphuri, Kesthuri dan Asphurindo.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Republik Indonesia (Asphurindo) Hafidz Taftazani mengucapkan terimakasih kepada Kemenag yang telah melibatkan empat asosiasi dalam menentukan biaya referensi minimal umrah tersebut.

“Keempat asosiasi juga telah menyepakati biaya referensi minimal umrah. Begitu juga Asphurindo yang sangat mendukung terhadap biaya referensi minimal umrah sebesar Rp 20 juta. Dengan adanya kesepakatan 4 asosiasi, kita berharap agar kesepakan referensi harga minimal ini jangan ada yang merusak lagi dengan menjual harga dibawah Rp 20 juta,” kata Hafidz di Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dalam pada itu, Hafidz Taftazani menyayangkan kehadiran Syam Resfiadi yang secara tiba-tiba datang dengan mengatasnamakan Asphurindo Hasil Munas Bogor. Menurutnya, kedatangan Syam merupakan bukti bahwa Syam bukanlah Asphurindo.

“Karena dia sudah menyatakan diri bukanlah sebagai orang Asphurindo maka dia secara sepihak atau menggunakan hak veto yang selalu dia agung-agungkan, dipakailah olehnya nama Asphurindo hasil Munas Bogor. Tentu hal ini menjadikan sangat tidak layak dari berbagai sisi. Pertama, dia menggunakan nama ini apakah sudah diaktekan ke Kemkumham. Kedua apa dia sudah mendelarasikan bersama-sama tentang berdirinya Asphurindo Hasil Munas Bogor. Ketiga apakah dia sudah memikirkan menggunakan nama ini akan berhadapan dengan undang-undang hak cipta. Dengan alasan 3 tersebut maka sangatlah lemah seorang Syam Resfiadi akan mampu memimpin sebuah organisasi kedepan. Dari alasan itu semuanya maka jelaslah bahwa Syam Resfiadi pada posisi tidak mempunyai tempat untuk berpijak,” pungkas Hafidz.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional