Seputar Jakarta

Annaba Tours & Travel Komitmen Berikan Pelayanan Standar Ilmu Fikih

  • Reporter:
  • Selasa, 5 Desember 2017 | 16:04
  • / 16 Rabiul Uula 1439
Annaba Tours & Travel Komitmen Berikan Pelayanan Standar Ilmu Fikih

Jakarta — Annaba Tours & Travel merupakan biro perjalanan ibadah haji dan umrah yang memberikan pelayanan prima kepada jamaahnya. Khususnya menyangkut kemabruran ibadah dalam menjalankan ritual ibadah haji maupun umrah.

Presiden Direktur Annaba Tours & Travel Andi Aminuddin mengatakan, Annaba memiliki komitmen yang terus dijaga dan dipertahankan yakni memberi kenyamanan ibadah jamaah sehingga ibadah sempurna sesuai dengan syariat Islam.

“Kita punya komitmen standar operasional pelayanan berdasar fikih. Ini ibadah bukan wisata, kalau wisata mau sah atau tidak itu nggak ada hukumnya, kalau ini ibadah ada hukumnya. Untuk bisa sah semua syarat dan rukun harus terpenuhi,” kata Andi di kantor Annaba, Jakarta. Selasa (5/12/2017).

Andi menjelaskan, usaha yang dibangun dalam bisnis haji dan umrah bukan semata-mata hanya berfokus mendapatkan income namun lebih dari itu adalah bagaimana ibadah jamaah dapat terlaksana dengan baik sehingga mencapai kemabruran.

“Suatu usaha yang kita kembangkan bukan hanya menerima konsumen saja tanpa mengelolanya dengan baik, kita jaga citra kita sesuai dengan motto kita agar jamaah dapat haji dan umrah yang mabrur,” katanya.

Untuk mencapai tujuan jamaah sehingga mendapatkan kemabruran, Andi menjelaskan bahwa Annaba menyiapkan pembimbing yang berkualitas. Untuk satu bus, kata Andi, jika jumlah jamaah mencapai 45 orang, Annaba menyediakan satu kiyai sebagai pembimbing dan satu tour guide.

“Kita sudah siapkan empat orang kiyai pimpinan pondok pesantren yang selalu mendampingi jamaah, kita juga punya alumnus yang sudah biasa bertahun-tahun memiliki pengalaman, bahkan sudah delapan belas tahun ikut dengan kita,” jelas Andi.

Berdiri sejak tahun 1996, membuat Annaba Tours & Travel mendapat kepercayaan dari jamaah. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah jamaah dari tahun ketahun. Pada musim umrah tahun ini, Annaba menawarkan beragam paket umrah dengan harga bervariasi sesuai dengan segmen pasar.

Paket umrah yang disediakan Annaba ada tiga, pertama yaitu paket ekonomis bintang tiga, harga mulai dari Rp 23 jutaan degan fasilitas hotel bintang tiga dan pesawat yang dipakai menggunakan Garuda dan Saudi Airlines. Kedua yaitu paket eksekutif bintang lima, harga mulai dari Rp 26 jutaan dengan fasilitas hotel bintang 5 seperti Grand Zamzam dan Pullman, sedangkan maskapai yang digunakan adalah Garuda dan Saudi Airlines. Paket yang ketiga yaitu esklusif bintang lima, harga mulai dari Rp 28 jutaan dengan fasilitas hotel bintang 5 seperti Grand Zamzam dan Pullman, sedangkan maskapai yang digunakan adalah Garuda dan Saudi Airlines yang melayani penerbangan langsung Jakarta-Jeddah/Madinah.

“Kita pernah pakai pesawat transit dikomplain jamaah, karena saya pernah nanya kepada jamaah apakah pakai yang transit dengan biaya yang lebih murah?. jawbannya nggak, karena kita fokus ibadah nanti kalau transit capek, masa mau ibadah sudah capek dijalan,” ungkapnya.

Bernaung di bawah bendera PT Annaba International Tours & Travel, Annaba menargetkan peningkatan jumlah jamaah di tahun ini. Dengan adanya waiting list ibadah haji yang cukup lama, tentu para jamaah yang sudah rindu Baitullah akan menjalankan ibadah umrah sebagai pilihan ibadah ke Tanah Suci.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional