Seputar Jakarta

Prof Anom: Dosen Harus Bisa Menciptakan Mahasiswa Kritis, Kreatif dan Inovatif

  • Reporter:
  • Kamis, 30 November 2017 | 00:13
  • / 11 Rabiul Uula 1439
Prof Anom: Dosen Harus Bisa Menciptakan Mahasiswa Kritis, Kreatif dan Inovatif

Jakarta — Presiden Joko Widodo meminta kepada setiap pemimpin perguruan tinggi agar mendukung inovasi. Sebab, perubahan global tengah terjadi dan membutuhkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif dan kompetitif.

“Pimpinan perguruan tinggi wajib mendukung inovasi. Penting itu,” ujar Jokowi dalam penutupan Rembuk Nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) di aula Universitas Esa Unggul, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (29/11/2017).

Menanggapi pesan presiden tersebut. Direktur program Pascasarjana ilmu komunikasi universitas esa unggul Erman Anom mengatakan, agar para dosen melibatkan mahasiswanya dalam setiap penelitian dan karya tulis ilmiah. tujuanya, agar mahasiswa terlatih dan menciptakan bakat dan minat yang dimilikinya.

“Dosen harus melibatkan mahasiswanya untuk ikut serta dalam berbagai penelitian secara bersama-sama, tugas Dosen hanya mengarahkan dan membina mahasiswanya,” ujarnya.

Menurut Anom, Pesan presiden Untuk menciptakan berbagai inovasi dan kreativitas mahasiswa, dosen harus banyak memberikan materi praktik dilapangkan ketimbang teori didalam kelas. Komposisinya harus banyak terjun langsung dilapangkan.

“Kurikulumnya kita dorong agar banyak praktik di lapangan, tugas dosen mengarahkan sesuai dengan bakat minat yang dimilikinya, Sehingga mahasiswa bisa berfikir kritis, keatif dan inovatif sesuai yang kita harapkan” pungkas ketua dewan pendidikan kabupaten Tangerang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional