Seputar Jakarta

Usai Deklarasi, Hasto Doa Bersama Koster-Cok Ace di Pura Jagatkarta

  • Reporter:
  • Minggu, 12 November 2017 | 22:00
  • / 22 Safar 1439
Usai Deklarasi, Hasto Doa Bersama Koster-Cok Ace di Pura Jagatkarta

Usai dideklarasikan PDI Perjuangan menjadi pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Provinsi Bali untuk Pilkada Serentak 2018, pasangan I Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardana langsung berdoa di Pura Parahyangan Agung Jagatkarta, di Puncak Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Jend‎eral DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, berangkat bersama dengan Koster-Cok Ace, ditemani puluhan kader partai dari Bali maupun Jakarta ke Bogor, Sabtu (11/10) sore.

Doa bersama itu berlangsung dengan khidmat di pura yang berlokasi di tengah alam Gunung Salak yang sejuk. Di tengah doa, hujan rintik-rintik turun namun tak mengurangi kekhusyukan doa.

Usai doa, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa doa itu dilaksanakan karena kebetulan hari ini adalah Hari Raya Kuningan, yang merupakan rangkaian perayaan Hari Raya Galungan.

Namun di luar itu, memang momen itu dimanfaatkan sebagai wujud rasa syukur mereka atas keberhasilan acara deklarasi pasangan Wayan Koster – Cok Ace.

“Kita mengucapkan syukur atas berkat yang diberikan sehingga semuanya bisa berjalan baik sampai saat ini. Mudah-mudahan ke depan semakin baik,” kata Hasto.

Lebih jauh, Hasto mengatakan bahwa doa bersama itu juga bagian dari upaya untuk semakin memantapkan komitmen pasangan Koster-Cok Ace dalam menghadapi Pilgub Bali.

“Ini baik untuk memperkuat komitmen calon. Bagi Umat Hindu, Hari Raya Kuningan adalah momen berintrospeksi, bagaimana bisa membangun dalam keseimbangan manusia dengan Tuhannya, dengan alam raya, dan dengan sesamanya,” kata Hasto Kristiyanto.

Ditegaskannya, bagi PDI Perjuangan, politik itu membangun kebudayaan dan martabat sebagai bangsa yang merdeka. Maka disainnya juga harus mengedepankan aspek kultur dan keindahan alam raya yang dijaga dengan keindahannya. Maka doa bersama dengan pasangan Koster-Cok Ace adalah demi mewujudkannya.

Sementara I Wayan Koster menyatakan doa bersama itu menjadi momen baginya untuk makin mendekatkan diri‎ dengan Sang Maha Pencipta.

“Selain karena kita merayakan Hari Raya Kuningan, juga menyangkut momentum deklarasi hari ini. Tentu kita harus bersyukur. Tentu semua proses ini harus nyambung semua. Kita memohon anugrah supaya diberi jalan lapang, dfilancarkan,” kata Wayan Koster.

Ke depan, dia mengaku semakin optimis untuk bisa bertarung di pilgub Bali dan memenangkannya. Calon lawannya memang belum bisa diprediksi. Namun dengan kekuatan yang ada, optimisme kemenangan pantas untuk dipegang.

“Kita serahkan pada usaha dan upaya yang kita lakukan bersama dengan gotong royong,” kata Koster.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional