Seputar Jakarta

TB Hasanuddin: Pameran Alutsista di HUT TNI ke-72 Patut Diapresiasi

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Oktober 2017 | 18:56
  • / 14 Muharram 1439
TB Hasanuddin: Pameran Alutsista di HUT TNI ke-72 Patut Diapresiasi

Jakarta – Dalam ranngkaian acara HUT TNI ke-72, diadakan pameran alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tubagus Hasanuddin mengatakan, pameran tersebut patut mendapat apresiasi.

“Pameran alutsista itu jangan dimaknai yang aneh aneh, tapi merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI terhadap rakyat yang telah membiayai kebutuhan TNI, termasuk pengadaan alutsista yang baru dan modern. Apalagi tema yang diambil dalam HUT TNI ke-72 kali ini adalah “TNI Kuat Bersama Rakyat”,” kata TB Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Politikus PDIP ini menegaskan, anggaran pengadaan alutsista TNI berasal dari uang rakyat. Oleh karena itu, kata TB Hasanuddin, rakyat pun harus tahu bahwa anggaran yang diperoleh TNI dari uang rakyat memang benar-benar terpakai untuk pembelian alutsista yang modern dan meningkatkan kapasitas prajurit.

“Bahkan, masyarakat pun diberikan kesempatan untuk naik dan foto di atas alutsista TNI. Meski sudah dibekali alutsista yang modern yang diperoleh dari uang rakyat, TNI pun tetap konsisten dalam mengawal dan mengamankan kepentingan nasional menuju cita-cita bangsa,” jelas TB Hasanuddin.

“TNI selalu menjadi garda terdepan penjaga persatuan keutuhan dan persatuan NKRI, menjaga Pancasila, dan kewibawaan negara. Dirgahayu TNI ke-72, jayalah selamanya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” tandasnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional