Seputar Jakarta

Kader PPP Ibukota Usul Veteran Dikasih Rusun

  • Reporter:
  • Rabu, 16 Agustus 2017 | 16:51
  • / 23 Djulqa'dah 1438
Kader PPP Ibukota Usul Veteran Dikasih Rusun

JAKARTA, SeputarJakarta.com – Wakil Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta versi Abraham Lunggana (Lulung), Royan M Chalifah menilai Indonesia belum merdeka seutuhnya, karena rasa keadilan belum dirasakan seluruh rakyat.

Menurut Royan, hal itu terlihat masih adanya wanita paruh baya yang ditangkap karena mencuri ubi kayu karena tidak mampu menahan perutnya yang kelaparan

“Lalu dimana arti kemerdekaan ketika masih ada veteran yang menikmati nasi bungkus di trotoar jalan, sedangkan para veteran tersebut sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sehingga kita bisa hidup seperti saat ini,” kata Royan melalui siaran elektroniknya, Rabu (16/8).

Padahal veteran pejuang itu merupakan pemilik kemerdekaan seutuhnya. Semestinya mereka bisa hidup layak di masa senjanya.

“Pemerintah pusat dan Pemprov DKI agar dapat memberikan kehidupan yang layak untuk para veteran di republik ini,” ujar Royan.

Fasilitas yang mesti diberikan, mulai dari tempat tinggal, sampai kebutuhan pangan yang mencukupi.

“Gubernur DKI sekiranya juga bisa memberikan atau menempatkan para veteran yang berada di Jakarta untuk tinggal di rusun. Atau mungkin Pemprov DKI bisa mengalokasikam dana untuk membangun pemukiman khusus bagi para veteran dan guru,” papar Royan

“Dimana arti merdeka ketika rakyat sudah tidak percaya dengan hukum sampai harus melakukan hukum rimba yang tertuduh harus mati  terbakar,” pungkas Royan.

Royan juga berharap, bahwa pemerintah agar mengalokasikan dana dari APBD untuk kesejahteraan Veteran.

“Pemerintah harus memperhatikan Veteran,” tutup Royan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional