Indonesia Layak Menggantikan Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, SeputarJakarta.com – Ketua Masyarakat Sepak Bola Indonesia (MSBI) Sarman menyatakan Indonesia adalah Negara yang paling siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

Menurut Sarman, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 adalah mimpi semua negara.

Muat Lebih

“Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 merupakan mimpi warga dunia,” tutur Sarman.

Pernyataan Sarman bukan tanpa dasar. Sarman mengaku pernah bertemu dengan berbagai warga di penjuru dunia, dan hampir semuanya mengungkapkan hal yang positif tentang Indonesia. Keindahan wisata dan keramah-tamahan masyarakat Indonesia menjadi daya tarik warga dunia untuk mengunjungi Indonesia.

“Saya pernah bertemu berbagai masyarakat dunia, mereka mengatakan Indonesia negara yang indah akan wisata dan ramah rakyatnya, maka saya akan berkunjung Indonesia dan keluarga saya,” jelas Sarman di Jakarta, Rabu (2/8).

Kesan positif warga dunia ini harus direspon oleh pemerintah Indonesia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala dunia 2022 kepada FIFA.

Secara infrastruktur Indonesia sudah sangat siap. Stadion di Indonesia sudah sangat layak untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola empat tahunan ini.

“Ada 4 stadion besar di Indonesia, hanya Gelora Bung Karno yang belum pernah merasakan Piala Dunia,” tambah Sarman.

Namun semua ini tergantung pemerintah. Sarman hanya bisa mengajak seluruh masyarat Indonesia untuk bisa meyakinkan Presiden Jokowi agar mau meyakinkan FIFA bahwa Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah piala dunia 2022.

“Kita bersama satukan tekad dan suara agar kita bisa meyakinkan Pak Jokowi agar bisa melobby FIFA bahwa Indonesia siap, Ini semua keputusan di tangan Presiden Jokowi,” tutup Sarman.

 

Pos terkait