Seputar Jakarta

Kantor DPP KNPI Disegel, ini Reaksi Sekjen KNPI

  • Reporter:
  • Sabtu, 29 Juli 2017 | 11:34
  • / 5 Djulqa'dah 1438
Kantor DPP KNPI Disegel, ini Reaksi Sekjen KNPI

JAKARTA, SeputarJakarta.com – Kantor DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Jl Rasuna Said disegel oleh sekelompok orang. Kejadian ini berlangsung pada Jumat Malam 28 Juli 2017. Hal ini sontak memicu reaksi dari pengurus DPP KNPI yang sehari sebelumnya tmendapat penyerahan dari pihak kepolisian. Sekretaris Jendral KNPI , Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan apa yang dilakukan oleh sekelompok orang tersebut adalah tindakan anarkisme.

“Tindakan penyegelan kantor DPP KNPI oleh sekelompok orang tersebut adalah tindakan anarkisme,” tegas Sirajuddin.

Sirajuddin meminta kepada pihak yang mengklaim dirinya dari KNPI dan melakukan penyegelan kantor DPP KNPI untuk membuktikan legalitasnya. Selama ini hanya ada satu KNPI yang diakui, yaitu KNPI versi Munas Papua 2015 yang dipimpin oleh Rifai Darus.

“Selama ini hanya ada satu KNPI, yaitu KNPI pimpinan Rifai Darus, kalaupun ada yang mengklaim dirinya sebagai Ketua KNPI selain Rifai Darus ya harus dibuktikan legalitasnya melalui SK Kemenkumham” tutur Sirajuddin.

Sehari sebelumnya Kepolisian telah menyerahkan kantor DPP KNPI ke Rifai Darus selaku Ketua DPP KNPI. Penyerahan ini dilakukan setelah sebelumnya polisi menyegel kantor DPP KNPI untuk alasan keamanan dari pihak-pihak yang akan berbuat anarkis di kantor yang berada di jalan Rasuna Said Jakarta tersebut. Berdasarkan Informasi dari beberapa sumber, sekelompok orang yang menyegel kantor DPP KNPI adalah orang-orang dari KNPI tandingan yang dipimpin oleh Fahd A Rafiq.

Seperti yang kita ketahui, Ketua DPP KNPI tandingan Fahd A Rafiq telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan kasus Korupsi dana Al-Quran.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional