Seputar Jakarta

Pramuka se-Indonesia Dikerahkan Bantu Arus Mudik

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Juni 2017 | 15:37
  • / 28 Ramadhan 1438
Pramuka se-Indonesia Dikerahkan Bantu Arus Mudik

JAKARTA, SeputarJakarta.com – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka resmi mencanangkan Karya Bakti Pramuka Peduli Lebaran 2017 di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault menuturkan, pembukaan aksi sosial ini diikuti 200 peserta. Terdiri dari jajaran Kwartir Cabang se-DKI Jakarta, Satuan Karya dan Satuan Komunitas Gerakan Pramuka.

Adhyaksa berharap, aksi nyata yang digelar Kwarnas Gerakan Pramuka dan Pramuka di seluruh Indonesia ini dapat membantu masyarakat saat melakukan mudik ke kampung halaman.

Ia juga meminta kepada para pemudik agar mengikuti arahan adik-adik Pramuka selama di jalan.

“Anggota Pramuka selalu turun saat hari-hari besar, libur panjang, pergantian tahun, untuk membantu kepolisian melancarkan jalan raya. Adik-adik kita ini sukarelawan. Mereka telah dibekali ilmu mengatur lalu lintas, jadi mohon kepada pengguna jalan agar mengikuti arahan adik-adik Pramuka selama di jalan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pencanangan Karya Bakti Lebaran, Hasyim Nasution menegaskan, aksi di Pulogebang ini sebagai tanda dimulainya Karya Bakti Lebaran secara nasional.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Wali Kota Jakarta Timur ini akan dilanjutkan dengan roadshow ke beberapa titik posko mudik.

Di antaranya, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Senen, Stasiun Kota, Stasiun Gambir, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, Terminal Lebak Bulus, Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Merak, Bandara Soekarno Hatta, dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional