Seputar Jakarta

Megawati: Ayah Saya Bukan Pengkhianat Bangsa

  • Reporter:
  • Kamis, 22 Juni 2017 | 06:55
  • / 27 Ramadhan 1438
Megawati: Ayah Saya Bukan Pengkhianat Bangsa

JAKARTA, SeputarJakarta.com – “Saya tegas dan berani disumpah. Saya Megawati Soekarnoputri, anak Bung Karno, saya tahu persis ayah saya bukan pengkhianat bangsa,” tegas Megawati Soekarnoputri.

Hal itu dikatakan Megawati saat berpidato dalam acara Peringatan Haul Bung Karno ke-47 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Awalnya, Megawati menceritakan saat menjabat Ketua Umum PDI pada tahun 1993. Presiden ke-5 RI itu diminta berbicara di Sesko ABRI. Mega telah mempersiapkan diri dengan membaca tulisan soal partai berlembar-lembar. Setelah dia selesai memberikan kuliah lalu ada sesi tanya jawab, dan seorang perwira memberikan pertanyaan yang sangat mengejutkan dirinya.

“Bagaimanakah menurut Ibu orang yang bernama Sukarno? Apakah dia seorang pengkhianat?” kata Megawati menirukan seorang Perwira. Saya betul-betul kaget, dia seorang Perwira loh,” katanya.

Untuk menjawab pertanyaan Perwira itu, Megawati melepaskan jaketnya, karena dia hendak menjawab pertanyaan itu sebagai seorang anak dari Bung Karno bukan ketua umum partai. Oleh karena itu, dia melepaskan jaket kepartaiannya. “Saya Megawati Soekarnoputri, anak Bung Karno, saya tahu persis ayah saya bukanlah pengkhianat bangsa!” jawab Megawati dengan sangat tegas dan lantang.

Kemudian, susana forum pun menjadi sunyi. Setelah acara forum itu selesai. Para peserta forum, terang Megawati, mengerubungi dirinya. Lalu mereka meminta maaf atas pandangannya terhadap Sukarno. “Saya bilang minta maaf ke proklamator (Sukarno),” ungkapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional