Seputar Jakarta

Idul Fitri Obama di Indonesia, Ini Tempat yang Akan Dikunjungi

  • Reporter:
  • Rabu, 21 Juni 2017 | 23:53
  • / 26 Ramadhan 1438
Idul Fitri Obama di Indonesia, Ini Tempat yang Akan Dikunjungi

JAKARTA, SeputarJakarta.com – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir menyatakan, kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Indonesia adalah untuk berlibur. Obama diketahui akan berkunjung ke Indonesia pada pekan depan.

Arrmanantha mengatakan, kedatangan Obama ke Indonesia tidak lepas dari undangan yang disampaikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo saat keduanya melakukan pertemuan di Washington, tahun lalu. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengajak Obama untuk datang berlibur ke Indonesia saat selesai menjabat sebagai Presiden AS.

“Memang rencananya liburan keluarga ke Indonesia. Ini sebenarnya sudah diangkat oleh Presiden sejak tahun lalu. Kunjungan kenegaraan ke DC tahun lalu. Jokowi mengatakan, kalau sudah selesai bertugas, cari kesempatan berlibur, sehingga punya waktu ke Indonesia. Dua kali disampaikan Presiden. Juga secara tertulis mengundang Obama ke indonesia,” ucapnya.

“Ke sini dengan keluarga dan cukup lama di Indonesia. Mungkin sekitar 10 hari, ia akan ke Bali dan beberapa daerah. Karena liburan, ia tidak mau diganggu privasinya,” sambungnya pada Selasa (20/6).

Sementara Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan bernostalgia saat berkunjung ke Indonesia.

Selain itu, Obama disebut-sebut akan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia.

“Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaannya beliau itu nasi goreng, bakso,” kata Arief seusai halalbihalal bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

Ia menyebut Obama juga dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur. Namun, Arief belum mengetahui secara detail jadwal liburan Obama selama di Indonesia.

Sumber: SiaranIndonesia.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional