Seputar Jakarta

Pengguna Windows Phone dan iOS Beralih ke Android

  • Reporter:
  • Sabtu, 14 Mei 2016 | 03:46
  • / 6 Sya'ban 1437
Pengguna Windows Phone dan iOS Beralih ke Android
Android 6.0 marshmallow. droid-life.com

Jakarta – Sistem operasi ponsel Android mengalami pertumbuhan pada kuartal pertama 2016. Di saat yang sama, sistem operasi iOS milik Apple dan Windows Phone milik Microsoft justru mengalami penurunan.

Perusahan analis data yang berlokasi di Barcelona, Spanyol, Kantar Worldpanel, mencatat Windows Phone mengalami kehilangan yang paling besar.

Data yang dirilis Kantar Worldpanel mencatat penjualan Windows Phone Microsoft turun 5 persen dibanding tahun sebelumnya. Penurunan ini membuat Microsoft hanya memiliki 4,9 market sharepada ponsel pintar, seperti dilansir GSMArena.com, Jumat, 13 Mei 2016.

Business Unit Director Kantar Worldpanel ComTech Europe Dominic Sunnebo mengatakan kehilangan terbesar Windows Phone terjadi di Italia dan Prancis, yang sebelumnya memiliki pengguna kuat perangkat Windows Phone.

Sebanyak 7 persen pengguna baru Android diketahui berasal dari pengguna Windows Phone. Para pengguna Windows Phone Eropa ini diketahui beralih ke ponsel Android dengan merek Huawei, Wiko, dan Asus.

Sedangkan sistem operasi iOS milik Apple juga tidak mencatat pertumbuhan yang baik. Di lima negara utama Eropa, iOS mengalami penurunan dari 20,2 persen menjadi 18,9 persen dalam tiga bulan pertama 2016. Fakta bahkan menunjukkan 3,3 persen pengguna baru Android berasal dari pengguna iOS.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
  • ©2017 Seputar Jakarta

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional